Pantai Panrang Luhu

Pantai Panrang Luhu terletak di pantai timur Tanjung Bira, bersebelahan dengan Pelabuhan Bira. Pantai Panrang Luhu belum cukup dikenal oleh wisatawan, meskipun sebetulnya keindahannya tidak kalah dengan Pantai Bira dan Pantai Bara. Seperti halnya dengan Pantai Bira dan Pantai Bara, Pantai Panrang Luhu juga mempunyai pasir putih yang halus dan pantai yang ladai.

Pantai Panrang Luhu membentang lurus dari utara ke selatan sepanjang sekitar 1,5 kilometer, menghadap ke arah timur. Di ujung utara Pantai Panrang Luhu terdapat galangan kapal Pinisi, sedangkan di ujung selatan terdapat Pelabuhan Bira. Pantai Panrang Luhu sejajar dengan Jalan Poros Pelabuhan Bira, berjarak hanya sekitar 100 meter.

Seiring dengan semakin banyaknya hotel dan penginapan di sepanjang Pantai Panrang Luhu, kegiatan wisata di kawasan ini semakin berkembang dan semakin tertata. Pantai Panrang Luhu mempunyai potensi besar untuk dikembangkan. Dibanding dengan Pantai Bira dan Pantai Bara, kelebihan Pantai Panrang Luhu adalah suasananya yang masih alami dan banyak ditumbuhi pohon kelapa.

Suasana Pantai Panrang Luhu yang masih alami ini menjadikan lokasi ini sangat cocok sebagai tempat camping. Posisi Pantai Panrang Luhu yang menghadap ke arah timur menjadikan pantai ini sangat bagus sebagai tempat untuk menikmati keindahan matahari terbit.